๑۩๑ Selamat Merayakan Tahun Baru Hijriyah 1435 H, Tetap Perbanyak Shalawat kepada Manusia Terindah, Rasulillah Muhammad Ibni Abdillah ๑۩๑
Jumat, 10 Mei 2013

Keutamaan Surah Al-Waqi'ah


Ketika Sayidina Abdullah bin Mas’ud menderita sakit, Sayidina ‘Utsman bin ‘Affan datang menjenguknya dan bertanya, “Apa yang kau rasakan?”
“Dosa-dosaku,” jawab Abdullah
“Apa yang kau inginkan?”
“Rahmat Tuhanku.”
“Bagaimana jika kudatangkan dokter untuk mengobatimu?”

“Dokterlah yang membuatku sakit.”
“Bagaimana jika aku memberimu sesuatu?”
“Aku tidak membutuhkannya.”
“Putri-putrimu mungkin kelak sepeninggalmu membutuhkannya.”
“Apakah engkau mengkhawatirkkan kemiskinan menimpa putri-putriku? Sesungguhnya aku telah memperintahkan putri-putriku untuk membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam. Sesungguhnya aku mendengar Rasulullah saw bersabda :
“Barangsiapa membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam maka dirinya tidak akan ditimpa kemiskinan selama-lamanya.” (Ibnu Katsir, Al-Bidayah Wan Nihayah, Maktabah Al-Ma’arif, Beirut, 1995, Juz VII, Hal 162)
Sayidina Anas bin Malik ra  menyatakan bahwa Rasulullah saw bersabda :
“Surat Al-Waqi’ah adalah surat kekayaan, maka bacalah surat itu dan ajarkan kepada anak-anak kalian.” (HR. Ibnu Mardawaih)
“Ajarkanlah wanita-wanita (istri-istri) kalian surat Al-Waqi’ah, karena sesungguhnya ia adalah surat kekayaan.” (HR. Ad-Dailami)
Dalam salah satu ceramahnya, ustadz Yusuf Mansyur menceritakan bahwa suatu hari beliau berhenti di tempat tukang tambal ban untuk mempompakan keempat ban mobil beliau yang agak kempes. Setelah keempat ban dipompa, beliau berbincang-bincang singkat dengan tukang tambal ban tersebut. Sebab, beliau agak heran, wajah tukang tambal ban tersebut tidak tampak seperti tukang tambal ban lainnya. Singkat cerita Ustadz Yusuf Mansyur mulai bercakap-cakap dengannya dan dari hasil percakapannya tersebut diketahui bahwa ternyata ia adalah seorang sarjana Akutansi yang sudah enam tahun menganggur. Akhirnya, sebelum Ustadz Yusuf pulang, beliau menyarankan tukang tambal ban itu untuk membaca surat Al-Waqi’ah tiap pagi dan sore. Pertemuan selama 5 menit itu pun berakhir. Selang beberapa bulan kemudian, ternyata tukang tambal ban itu mengundang Ustadz Yusuf untuk meresmikan pembukaan ruko yang baru dibelinya senilai ratusan juta rupiah. Ketika ditanya bagaimana ia bisa membeli ruko itu, tukang tambal ban menyatakan bahwa semua itu berkat membaca surat Al-Waqi’ah. Sambil menunggu ada orang yang menambal ban, ia membacanya sebanyak mungkin. Tukang tambal ban itu tidak mengetahui arti dan makan surat Al-Waqi’ah. Ia hanya membacanya, dan hasilnya Allah memberinya rezeki dari arah yang tiak pernah diduganya.

Oleh karena itu, jika kita ingin sukses dengan caranya Allah, maka bacalah surat Al-Waqi’ah ini setiap hari. Setelah membaca surat Al-Waqi’ah, bacalah doa yang diajarkan para ulama untuk dibaca selepas membaca surat Al-Waqi’ah ini.

Baca Juga Artikel Kami, Surah Yasin , Surah Al-Ikhlas

0 komentar:

Mari Berbagi Ilmu dengan like fanspage and follow twitter kami..

×
Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Us on Twitter..

Pengikut

About Me

Foto saya

Pelajar dari sekolah SMK N 2 Surakarta yang ingin untuk memperdalam ilmu, khusunya ilmu agama agar menjadi orang yang berguna di tengah-tengah masyarakat