๑۩๑ Selamat Merayakan Tahun Baru Hijriyah 1435 H, Tetap Perbanyak Shalawat kepada Manusia Terindah, Rasulillah Muhammad Ibni Abdillah ๑۩๑
Senin, 15 April 2013

Rasulullah Menjeguk Anak Yahudi



 
Sebagai panutan umat, Rasulullah shalallahu ‘alahi wa sallam telah mengajarkan semua tata krama bermasyakat. Perhatian dan kasih sayang beliau, tidak hanya kepada sesama muslim. Beliau adalah rahmat untuk semesta alam, karena itu, tetangga beliau yang kafir sekalipun tidak luput dari kasih sayang beliau.

Suatu hari, seorang anak Yahudi yang biasa melayani Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam sakit. Mengetahui hal ini, beliau segera mengunjungi Yahudi kecil itu di rumahnya. Sesampainya disana, beliau shalallahu ‘alahi wa sallam duduk disamping kepalanya dan berkata :


“Masukklah kedalam agama Islam”

Mendengar ajakan Rasul shalallahu ‘alahi wa sallam, Yahudi kecil yang sering melayani dan mengetahui keindahan budi pekerti Rasulullah shalallahu ‘alahi wa sallam, segera memandang sang ayah yang duduk di sampingnya untuk meminta persetujuannya. Sang ayah yang mengetahui maksud anaknya itu segera berkata :
“Ikutilah ajakan Abdul Qasim.”

Anak itu pun mengucapkan dua kalimat syahadat dan sesaat kemudian meninggal dunia.
Saat meninggalkan rumah muallaf tersebut, Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam berkata, 

“Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkannya dari siksa neraka melaluiku.” (HR. Bukhari)

dikutip dari buku Akhlak Nabi karya Habib Novel Alaydrus



0 komentar:

Mari Berbagi Ilmu dengan like fanspage and follow twitter kami..

×
Diberdayakan oleh Blogger.



Follow Us on Twitter..

Pengikut